(0751)-445880
Jl. Jhoni Anwar No. 17 A. Lapai Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat - Indonesia

Kata Sambutan

Politeknik Kesehatan (Poltekes) Siteba Padang di bawah naungan Yayasan PLPPK (Perkumpulan LembagaPecinta Pendidikan Kesehatan) Padang. Poltekes Siteba, Padang adalah satu satunya Politeknik kesehatan yang ada di wilayah Sumatera dan di bawah koordinatif pada Kopertis Wilayah X.
Politeknik Kesehatan (Poltekes) Siteba Padang berdiri tahun 2006, dengan dasar Surat Keputusan Mendiknas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Nomor 212/D/O/2006 tanggal 8 September 2006 yang diresmikan dan dikukuhkan oleh Kepala PPSDM, pada Tanggal 3 Maret 2007 yang disahkan melalui Surat Kepala PPSDM Depkes RI, Nomor HK.0.2.4.1. 03834-6 dan Rek. Dinkes No. FM.033789.VIII/06.

#

Masa status keaktifan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Siteba Padang sesuai dengan masa berlakukannya Akreditasi Prodi yang ada, yaitu sejak tanggal 17 April 2016 telah berhasil melakukan Re Akreditasi terhadap ketiga jurusan yang ada secara baik oleh LAM. PTKes.
Artinya ketiga Prodi yang ada di Poltekes Siteba Padang telah Terakreditasi oleh LAM PT.Kes. yaitu :

  1. Pada Jurusan Kebidanan, Diploma III, Nomor. 0536/LAM. PTKes/Akr/Dip/IV/2016
  2. Pada Jurusan Teknik Elektromedik, Diploma III, Nomor. 0491/LAM. PTKes/Akr/Dip/IV/2016
  3. Pada Jurusan Fisioterapi, Diploma III, Nomor. 0526/LAM> PTKes/Akr/Dip/IV/2016
Politeknik Kesehatan (Poltekes) Siteba Padang telah mewisuda sebanyak 824 orang, yang berasal dari tiga jurusan ( Kebidanan, Teknik Elektromedik dan i Fisioterapi). Dari 824 orang alumni tersebut, 95 % telah berkerja baik di instasni pemerintah maupun di swasta, karena masa tunggu untuk mendapatkan pekerjaan paling lama 6 bulan setelah diwisuda. Dari tiga Jurusan (Teknik Elektromedik dan Fisioterapi ) yang ada di Poltekes Siteba, alumni sudah ditunggu oleh pengguna yang membutuhkan mereka. Sebab, di daerah Sumatera Barat yang memiliki 72 Rumah Sakit dan 264 Puskesmasy yang tersebar pada 183 Kecamatan yang berada pada 19 kab/kota, sampai sekarang baru 15 % mempunyai tenaga medis di bidang TEM dan Fisioterapi. Inilah yang merupakan prospektif bagi tamatan Poltekes Siteba.

Testimonial

Saya ikut bersyukur dengan perkembangan Poltekes Siteba sekarang. Kebetulan saya alumni Kebidanan, saya ikut bangga salah satunya ada beberapa tulisan ilmiah yang bisa saya baca dan saya mendapatkan berita terakhir memang peminat untuk masuk di Poltekes Siteba cukup tinggi, khususnya di Kebidanan. Hal itu membuktikan bahwa Poltekes Siteba sudah dikenal ya otomatis dari mutunya, saya berharap untuk ke depan peningkatan kualitas SDM terutama, bagaimanapun ini institusi pendidikan, hal ini berarti mutu SDM yang diutamakan. Saya berharap sekali ke depan para Bidan-Bindan muda untuk berperan. Mereka harus berkompetisi penuh. Menjadi umat yang unggul. Jadilah para tenaga di sini yang amanah dan profesional sehingga menghasilkan lulusan yang amanah dan profesional pula.

#

PUSKESMAS PAPUAAlumni Kebidanan

Sebuah kebanggaan bagi Saya pernah menjadi bagian dari sebuah institusi pendidikan yang memiliki visi dan komitmen kuat untuk sama-sama membangun bangsa melalui pengembangan ilmu dan Pelayanan. Semoga Poltekes Siteba Padang dapat menjadi yang terdepan dalam proses akselerasi penciptaan kualitas lulusan yang lebih baik lagi.

#

PUSKESMAS MENTAWAIAlumni Kebidanan

Kuliah di Poltekes Siteba Padang memberikan kenangan dan pengalaman yang menyenangkan. Poltekes Siteba Padang memiliki fasilitas baik dalam menunjang perkuliahan, dan dosen yang qualified. Sudah sepantasnya Poltekes Siteba Padang menjadi Politeknik Kesehatan yang unggul dan terkemuka di Indonesia terumatama di Sumatra Barat, dan mencetak SDM yang berkualitas.

#

PUSKESMAS SALIDO PESISIR SELATANAlumni Kebidanan

Saya sekarang bekerja di salah satu Perusahaan Nasional Alat Kesehatan Cabang Padang Sumatera Barat. Alhmandulillah, bekal dari belajar di Poltekes Siteba Padang jurusan Elektromedik, kalaupun tidak menjadi PNS, saya bisa bekerja pada sebuah perusahaan nasional, kemampuan yang didapat di jurusan Elektromedik dapat mengantarkan saya bisa bekerja di perusahaan nasional ini.

#

PT. ULI BINTANG NUSANTARA Alumni Elektromedik

Sebagai alumni Elektromedik Poltekes Siteba saya merasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Selain itu, Pelajaran tersebut juga menginspirasi saya bahwa jika kita ingin maju harus bekerja keras dan belajar dengan rajin dan penuh kedisiplinan. Selain itu, di Jurusan tersebut, kejujuran adalah hal utama ditanamkan, sehingga tidak terjadi dosen melakukan sesuatu yang tidak terpuji. Saya kira itu pelajaran yang penting saya dapatkan. Dosen-dosen yang ada juga mengajarkan nilai-nilai yang berguna dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, saya sangat senang mempunyai pengalaman belajar di Poltekes Siteba Padang.

#

PT. ULI VAAR ANUGRAH MEDICAL Alumni Elektromedik

Saya sekarang bekerja di PT. Semen Padang Hospital.sebelumnya saya tidak mengira bahwa lulusan D3 Elektromedik bisa bekerja di PT. Semen Padang Hospital, tapi sekarang terbukti saya bisa bekerja di PT. Semen Padang Ini berkat hasil pendidikan saya dari jurusan Elektromedik. Yang penting, kita mesti serius belajar sehingga mempunyai kemampuan maksimal, dan inilah bekal yang berarti untuk bisa bekerja di mana saja.

#

PT. Semen Padang HospitalAlumni Elektromedik

POLTEKES SITEBA Padang adalah kampus terbaik untuk menimba ilmu pengetahuan dan menambah peningkatan kualitas diri untuk mengembangkan profesi. Lingkungan kampus yang nyaman dan sangat kondusif dengan didukung fasilitas pendidikan yang memadai sehingga perkuliahan sangat menyenangkan. Menempuh kuliah di kampus ini sangat mendukung cita - cita saya, para staf akademik serta dosen yang senantiasa membantu mahasiswa berkembang dan belajar lebih baik. Alhamdulillah setelah lulus dari POLTEKES SITEBA Padang sekarang saya sudah bekerja di RUMAH SAKIT AWAL BROS BATAM.Saya bangga menjadi alumni Alumni Elektromedik POLTEKES SITEBA Padang.

#

RUMAH SAKIT AWAL BROS BATAMAlumni Elektromedik

Terima kasih saya ucapkan kepada Poltekes Siteba Padang karena sangat banyak ilmu yang bisa saya dapatkan saat berkuliah. Dengan lulusan-lulusan terbaik dari Poltekes Siteba Padang, banyak dari alumnus Poltekes Siteba Padang bisa bersaing dengan baik di dunia kerja saat ini dengan bekal-bekal yang telah diberikan dari Poltekes Siteba Padang untuk alumnus termasuk saya sendiri. Salam sukses untuk kita semua.

#

RS. MEDIKA PERMATA HIJAU JAKARTA SELATANAlumni Elektromedik

Selama saya Belajat di POLTEKES SITEBA Padang, banyak hal yang saya dapatkan dari baik dari segi keilmuan maupun sisi lain yaitu tentang Pelayanan Kesehatan dan Pemulihan Fisik Pasien. terimakasih kepada Bapak dan Ibu dosen POLTEKES SITEBA Padang yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Maju terus POLTEKES SITEBA Padang.

#

RSUD MUARA LABUH SOLOK SELATANAlumni Fisioterapi

Kuliah di Poltekes Siteba Padang, sangat sesuai dengan dunia kerja dan juga dibekali dengan Ilmu Pelayanan Kesehatan yang menunjang kehidupan bermasyarakat. Alhamdulillah sekarang saya sudah bekerja di RS.UPTD PERHENTIAN LUAS PROVINSI RIAU.

#

RS UPTD PERHENTIAN LUAS PROVINSI RIAUAlumni Fisioterapi

chart_icon

0 Guru

chart_icon

0 Siswa

chart_icon

0 Download

chart_icon

3 Agenda